07/01/2020

Kolaborasi #Foresthic: Good Ethics for Natural Forest

Indonesia merupakan salah satu negara dengan luasan hutan terluas di dunia. Namun Indonesia juga dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat deforestasi tertinggi di dunia. Akibatnya, keberlangsungan hutan di Indonesia akan terancam dan habitat bagi kekayaan hayati semakin tergerus.

Manuallé sebagai brand yang memiliki perhatian pada keberlangsungan alam memandang bahwa mengembalikan fungsi hutan sebagai habitat keanekaragaman hayati adalah tanggung jawab bersama.

Sehingga Manuallé sebagai bagian dari masyarakat juga ingin turut serta mengembalikan ekosistem hutan dengan cara penghijauan kembali.

Niat ini kami wujudkan dengan melakukan kolaborasi bersama Yayasan Lindungi Hutan Indonesia yang merupakan platform kampanye penghijauan kembali lahan hutan di berbagai lokasi di Indonesia. Kolaborasi ini secara resmi diluncurkan pada 1 Juli 2020 dengan tajuk "#Foresthic: Good Ethics for Natural Forest"

Foresthic merupakan kampanye bersama yang dilakukan Manuallé berupa penanaman 5 bibit pohon Kayu Trembesi (Samanea saman) setiap terdapat pembelian 100 pcs suvenir.

Pohon trembesi dipilih karena merupakan salah satu pohon besar hutan tropis yang mampu tumbuh puluhan tahun dan mampu mengikat air di permukaan tanah sehingga mencegah terjadinya abrasi gunung atau longsor.

Kampanye buy for trees ini merupakan cara Manuallé dan Yayasan Lindungi Hutan melibatkan masyarakat untuk turut memperhatikan keberlangsungan alam.

Sehingga tidak hanya berbahagia karena telah mengadakan acara yang berkesan tetapi masyarakat juga turut memperhatikan etika pada lingkungan.

Penaman pohon ini dilakukan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang merupakan taman nasional yang mengalami kerusakan lahan hutan sebesar 4.000 hektare akibat penambangan liar dan longsor. Target yang ingin dicapai oleh Manuallé dari kampanye ini adalah sebanyak 1.000 pohon dalam waktu satu tahun.

Melalui kampanye ini Manuallé berharap dapat bersama-sama memperbaiki hutan dan ekosistem di Gunung Salak.

"Kami ingin kebahagiaan customer kami yang tengah merayakan acara maupun pernikahan, tidak hanya untuk kebahagiaan mereka atau para tamunya saja. Tetapi juga menjadi ekspresi rasa syukur pada alam. Itu sebabnya dengan para customer mempercayai Manuallé dan menggunakan produk souvenir yang minim sampah, maka kami berkomitmen pula untuk menanam pohon di Taman Nasional Gunung Halimun Salak,"

Gita Prayitno, CEO Manuallé,

Untuk kamu yang ingin memantau progres kampanye Foresthic kamu bisa mengunjungi laman Yayasan Lindungi Hutan Indonesia.

Yuk rayakan kebahagiaan dengan tetap memerhatikan keberlanjutan lingkungan.

Lindungi yang tak terganti dengan kepedulian hati.

Kategori: 
Tag: 
Editor Manualle
author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One comment on “Kolaborasi #Foresthic: Good Ethics for Natural Forest”

  1. Wah menarik sekali membeli produk Manualle sembari menanam pohon di kawasan rawan.

Artikel terkait

Panduan Cara Merawat Alat Makan Kayu

Alat makan kayu memang mudah terpengaruh lingungan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa merawatnya dengan mengikuti panduan ini.

Read More
20 Inspirasi Dekorasi Pernikahan yang Minim Sampah

Contoh-contoh dekorasi pernikahan yang tidak banyak menghasilkan sampah. Lengkap dengan vendornya.

Read More
9 Cara Memilih Katering untuk Acara Pernikahan

Ada banyak sekali vendor katering yang tersedia dengan berbagai macam jenis menu dan kualitas. Mana yang harus dipilih?

Read More
2020
Manualle
Developed by TEKNOIA Creative
menu-circle linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram